en id

PT ANGKASA PURA I CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL PATTIMURA AMBON RAIH PENGHARGAAN BEST AIRPORTS DI KAWASAN ASIA PASIFIK UNTUK KATEGORI BANDARA DENGAN KAPASITAS KURANG DARI 2 JUTA PENUMPANG PER TAHUN PADA AIRPORT SERVICE QUALITY (ASQ) AWARDS TAHUN 2021.

12 Mar 2022

kembali ke list


PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon berhasil meraih penghargaan BEST AIRPORTS di kawasan Asia Pasifik pada Airport Service Quality (ASQ) AWARDS Tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh Airport Council International (ACI) kepada Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon sebagai pemenang dalam Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun.

Pencapaian ini merupakan bentuk pengakuan atas upaya berkelanjutan yang telah diberikan oleh Bandara Internasional Pattimura Ambon dalam menjaga dan meningkatkan standar pelayanan. Upaya berkelanjutan tersebut dibuktikan dari peningkatan skor dalam penilaian pelayanan bandara melalui program Airport Service Quality (ASQ) sepanjang tahun 2021. Pada Triwulan Pertama tahun 2021 (Januari – Maret 2021), Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon memperoleh skor penilaian 4,65. Selanjutnya, berturut-turut memperoleh skor penilaian 4,89 pada Triwulan Kedua Tahun 2021 (April – Juni 2021), skor penilaian 4,97 pada Triwulan Ketiga tahun 2021 (Juli – September 2021), dan skor penilaian 4,98 pada Triwulan Keempat tahun 2021 (Oktober – Desember 2021).

Selanjutnya, penghargaan ini semakin melengkapi pencapaian Bandara Internasional Pattimura Ambon yang sebelumnya memperoleh apresiasi “The 2021 Voice of The Customer Recognition” dari Airport Council International (ACI). Apresiasi ini diberikan kepada Bandara Internasional Pattimura Ambon sebagai bandara yang terus memprioritaskan konsumen dan tetap berkomitmen untuk memastikan suara konsumen tetap didengar selama berlangsungnya pandemi Covid-19 di tahun 2021.  Bandara Internasional Pattimura Ambon telah melakukan usaha yang signifikan dalam mengumpulkan feedback dari penumpang melalui program Airport Service Quality (ASQ) dan usaha ini membantu bandara untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan sekaligus memberikan informasi secara berkelanjutan terkait pelayanan prima dari bandara kepada pelanggan.


“Keberhasilan meraih penghargaan Best Airports di kawasan Asia Pasifik untuk Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 Juta penumpang per tahun pada Airport Service Quality (ASQ) AWARDS Tahun 2021, serta apresiasi “The 2021 Voice of The Customer Recognition” dari Airport Council International (ACI), merupakan suatu kebanggaan. Keberhasilan tersebut merupakan wujud dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna bandara Pattimura Ambon. Selanjutnya, PT Angkasa Pura I akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon sehingga penghargaan tersebut dapat dipertahankan” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon Pribadi Maulana.