en id

PENYALURAN BINA LINGKUNGAN DALAM BENTUK SEMBAKO GRATIS

16 Dec 2020

kembali ke list


PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon menyalurkan Bantuan Bina Lingkungan berupa sembako gratis dalam rangka Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.  

Penyerahan bantuan sembako yang dilakukan melalui program Bina Lingkungan PT Angkasa pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon diberikan kepada warga sekitar bandara. Sebelumnya, PT Angkasa Pura I (Persero) telah berkoordinasi dengan pemerintah negeri setempat sebagai dasar pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibagi dalam 3 (tiga) tahapan  sesuai wilayah pembagian yakni :
1.    Desa Laha tanggal 14 Desember 2020;
2.    Desa Tawiri  dan Desa Hatu tanggal 15 Desember 2020.

Bantuan paket sembako yang diberikan sebanyak 622 paket dengan total bantuan senilai Rp 103.563.000.-(Seratus tiga juta lima ratus enam puluh tiga ribu rupiah).

Secara terpisah Pribadi Maulana selaku General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon menyampaikan "Semoga program Bina Lingkungan ini dapat membantu Masyarakat yang membutuhkan di sekitar Bandar Udara Pattimura Ambon khususnya di masa Pandemi COVID-19."

Kegiatan penyaluran bantuan ini disambut baik oleh pemerintah negeri maupun warga yang antusias datang untuk mengambil bantuan yang telah disiapkan PT Angkasa Pura I (Persero) berupa bahan sembako. 

Pada kesempatan yang sama, Nani Ulath Kasi Pemerintah Negeri Laha selaku pemerintahan negeri Laha mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pihak PT Angkasa pura I (Persero) PT Angkasa pura I (Persero) karena peduli dengan masyarakat negeri Laha dan semoga kedepannya tetap ada kerjasama yang baik antara pihak PT Angkasa pura I (Persero).

Sekretaris Negeri Desa Tawiri, Marthin Patty menyampaikan untuk tetap bersyukur dan jangan dilihat banyak sedikitnya bantuan tetapi ada partisipasi pemerintah dalam hal ini PT Angkasa pura I (Persero). Harapannya warga dapat menerima dengan sukacita dan dapat memberdayakan untuk keluarga. Atas nama pemerintah negeri kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Angkasa pura I (Persero) yang su bisa lia katong pung masyarakat.

Sekretaris Negeri Desa Hatu, Irene Marlissa menyampaikan terima kasih atas atensi yang diberikan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) kepada warga Desa Hatu. Warga sangat antusias menerima pemberian bantuan sembako ini. Semoga menjadi berkah dalam peringatan Natal dan Tahun Baru.

Ibu Agustina Martinus warga desa Tawiri mengucapkan terima kasih kepada PT angkasa Pura I (Persero) atas segala sesuatu yang diberikan kepada kami.[MR/CH]