en id

PEMBUKAAN POSKO ANGKUTAN UDARA NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021 DI BANDAR UDARA PATTIMURA AMBON

21 Dec 2020

kembali ke list


PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Pattimura Ambon membuka Posko Angkutan Udara Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.  Posko beroperasi selama 18 hari yaitu mulai tanggal 18 Desember 2020 s.d 4 Januari 2021 dengan tujuan untuk mengawasi pergerakan arus pesawat, penumpang dan kargo selama periode Natal dan Tahun Baru 2020/2021. 

Acara pembukaan Posko Terpadu Nataru dilaksanakan di area Lobby Keberangkatan pada Jumat, 18 Desember 2020 yang dihadiri oleh Komandan Lanud Pattimura Ambon, General Manager Perum LPPNPI Cabang Pattimura, Kapolsek Kawasan Bandara, Kepala BMKG Pattimura, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon, Perwakilan Airlines, dan Perwakilan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero). 


Dalam sambutannya, Pribadi Maulana selaku General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, menyampaikan pihaknya selaku pengelola bandar udara tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur oleh Pemerintah serta melakukan upaya peningkatan pelayanan dengan cara melakukan perubahan jalur/flow keberangkatan, pengaktifan lokasi lobby keberangkatan-kedatangan di area baru Bandar Udara Pattimura Ambon tanpa mengurangi dari kualitas layanan bagi pengguna jasa selama pelaksanaan Posko Terpadu ini.

Lokasi Posko Terpadu terletak di Area Keberangkatan Bandar Udara Pattimura Ambon dengan personil gabungan yang terdiri dari petugas Internal PT Angkasa Pura I (Persero), Petugas Eksternal dari Lanud Pattimura Ambon, Polsek Bandara, dan Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Pelaksanaan Posko Terpadu saat ini merupakan Posko Informasi data dimana salah satunya memanfaatkan penggunaan Airport Operation Control Center (AOCC) untuk memantau pergerakan pesawat, penumpang dan kargo sehingga diharapkan dapat lebih efektif dan efisien dalam melakukan pengawasan.[CH]