en id

Hari Pahlawan, PT Angkasa Pura I (Persero) Berpartisipasi Memberikan Beasiswa Kepada Putra – Putri Anggota TNI dan Polri

11 Nov 2020

kembali ke list


Ambon, 10 November 2020 - PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan beasiswa berupa bantuan dana dalam bentuk tabungan pendidikan kepada 14 putra dan putri anggota TNI dan POLRI yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Ambon – Maluku. Pemberian bantuan ini adalah Program Beasiswa Perguruan Tinggi untuk Putra – Putri TNI dan POLRI dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diselengarakan oleh Kementerian BUMN.

Dalam program dengan tema Apresiasi untuk Pahlawan Sebuah Dedikasi Dari BUMN Untuk TNI & POLRI tersebut, Angkasa Pura I (Persero) memberikan beasiswa atau tabungan pendidikan total senilai Rp. 70.000.000,- kepada 14 putra dan putri anggota TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan POLRI yang masih aktif dengan pangkat maksimal perwira pertama atau yang setingkat di wilayah Ambon - Maluku.

Program Corporate Socal Responsibility (CSR) ini merupakan bagian dari program Kementerian BUMN yang menugaskan BUMN-BUMN  di seluruh Indonesia secara serentak membagikan bantuan tersebut ke 34 provinsi. Adapun total penerima beasiswa tersebut adalah 2.200 putra dan putri TNI/POLRI dengan nominal sebesar Rp 11.000.000.000,-.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutan Penyerahan Simbolis melalui aplikasi Zoom mengatakan, pihaknya melihat bahwa TNI/POLRI dalam masa pandemi ini telah berjuang luar biasa, ikut serta dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Ia berharap bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban para anggota TNI/POLRI dalam hal biaya pendidikan putra-putri mereka.

Bantuan beasiswa tabungan pendidikan tersebut merupakan bantuan Bina Lingkungan Angkasa Pura I (Persero) di sektor pendidikan dimana didedikasikan kepada TNI dan POLRI sebagai penjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memotivasi para putra-putri anggota TNI/POLRI untuk semakin bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga kelak dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. [JM]