en id

Penyerahan Bantuan Program Bina Lingkungan Tahun 2016 Bandara Pattimura Ambon

09 Aug 2016

kembali ke list


Ambon, 04/08/16 - Hari ini dilakukan Penyerahan Bantuan Program Bina Lingkungan Tahun 2016 Bandara Pattimura Ambon Sektor Kesehatan Penanganan Penyakit Endemik. Penyerahan bantuan dilakukan di Balai Desa Tawiri dihadiri oleh Kepala Puskesmas, Perangkat Desa dan Penduduk Desa Tawiri serta dipimpin oleh PTS. General Manager Bandara Pattimura Ambon Irvan Jihad. Bantuan yang diberikan berupa 500 Strip tes cepat demam berdarah serta 15 galon bubuk Abate dengan total bantuan Rp. 45.000.000.

Didalam sambutannya Irvan Jihad menyampaikan "Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon terhadap kesehatan penduduk khususnya yang berdomisili disekitar bandara. Dengan bantuan ini diharapkan Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon dapat membantu pemberantasan penyakit endemik deman berdarah"

Berdasarkan info dinas kesehatan kota ambon diketahui bahwa telah terjadi Kejadian Luar Biasa demam berdarah di tiga desa yang berada di sekitar Bandara yaitu desa laha, desa tawiri, dan desa hative. Khusus untuk hative besar telah ditemukan 11 orang suspek demam berdarah dengan korban jiwa 1 orang. Didalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon diwakili oleh Kepala Puskesmas Desa Tawiri menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon.