en id

Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 di Maluku

28 Oct 2022

kembali ke list


Direktur Utama PT Angkasa Pura I menghadiri pertemuan dengan Tim Komisi VI DPR RI di Hotel Santika Premiere Ambon, sehubungan dengan Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022 – 31 Oktober 2022.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Komisi VI DPR RI yang membidangi Perdagangan, Koperasi dan UKM, BUMN, Investasi dan Standarisasi Nasional bermaksud untuk mengetahui perkembangan sektor transportasi laut, perikanan dan pariwisata di Provinsi Maluku termasuk strategi-strategi peningkatan pelayanan dan pengembangannya serta mengetahui perkembangan pembangunan infrastruktur di Provinsi Maluku.

Pertemuan dimulai pada pukul 14.00 WIT tanggal 28 Oktober 2022 dan dibuka oleh Bapak Mohamad Hekal, M.B.A (Wakil Ketua Komisi VI DPR RI) selaku Pimpinan Rapat. Pada pertemuan dimaksud, Direktur Utama PT Angkasa Pura I dalam paparannya menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

-    Operasional bandar udara Pattimura di Ambon, Maluku. Dalam hal ini Jumlah rute penerbangan dari dan ke Maluku, Kapasitas penumpang yang dilayani oleh rute penerbangan dari dan ke Maluku, serta Potensi bisnis yang dihasilkan oleh aktivitas usaha di Provinsi Maluku beserta trendnya.

-    Roadmap, inovasi serta proyek inisiatif strategis perusahaan yang dilakukan dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan pelayanan penerbangan di Provinsi Maluku.

-    upaya dan strategi PT Angkasa Pura I dalam rangka meningkatkan kenyamanan pelayanan di Bandar Udara Pattimura, Ambon serta strategi dalam rangka mempersiapkan peningkatan frekuensi penerbangan dari dan ke Maluku seiring dengan Pemulihan Ekonomi Nasional dan pengembangan pariwisata di Maluku.

-    bentuk dukungan PT Angkasa Pura I khususnya peningkatan keterlibatan pengusaha kecil setempat dan UMKM dalam pengelolaan bandar udara di Ambon, Maluku.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi selama satu jam dan diakhiri dengan penyerahan plakat serta foto bersama. Pertemuan ditutup oleh Pimpinan Rapat pada pukul 17.30 WIT.

Turut menghadiri acara dimaksud, Plt. Assistant Deputy Bidang Pariwisata & Pendukung Kementerian BUMN RI, Wakil Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Wakil Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Direktur Utama PT ASDP Indonesia Fery (Persero), Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Direktur Utama PT Yodya Karya (Persero), Direktur Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelni (Persero), Direktur Operasional PT Perikanan Indonesia, Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II, Vice President General Services PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Vice President Human Capital PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, dan General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon.