en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Lingkungan Bandara Pattimura Ambon

24 Sep 2020

kembali ke list


Ambon, 23 September 2020 - PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura – Ambon  melakukan sosialisasi kepada karyawan-karyawati, pejabat PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon, mitra kerja serta komunitas bandara. Kali ini PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon  melakukan sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran baik secara manual maupun menggunakan alat (APAR) di Gedung Administrasi lantai 2 PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon dan halaman Parkir Gedung Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon.

Acara dibuka oleh Randy Michael Hirewake, selaku Airport Operation and Technical Senior Manager mewakili General Manager Bandara Pattimura Ambon. Dalam sambutannya, disampaikan akan pentingnya pelaksanaan kegiatan tersebut dan bahwa program tersebut merupakan program mandatori yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Airport Rescue, Fire Fighting and Security Manager, Fredrik Hendrik Plaikol menambahkan, "Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran ini selalu rutin dilakukan dalam setahun sebanyak dua kali yang dimana semester pertama sudah dilaksanakan di bulan februari dan pada semester kedua sudah dilaksanakan di bulan september. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa tanggung jawab bersama terhadap keselamatan dan bahaya kebakaran khususnya di lingkungan Bandara Pattimura."

Setelah dilakukan penjelasan dan sosialisasi mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran, seluruh peserta diarahkan menuju halaman parkir Gedung Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon untuk mengikuti simulasi pemadaman api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan/APAR (Dry chemical powder, CO2) dan alat sederhana seperti karung goni basah. Di akhir kegiatan, Fredrik menyampaikan, "Harapan ke depan semua komunitas bandara dapat turut mencegah dan menanggulangi bahaya api awal dengan menggunakan alat pemadam api ringan yang sudah tersedia di masing-masing tempat. Tujuan kegiatan ini di lakukan adalah untuk meningkatkan pencegahan dan kesiapan penanggulangan kebakaran, serta sebagai bentuk Koordinasi terpadu antara bandara dengan pihak-pihak yang terkait. [JM]