Ambon - Jum\'at, 20 Februari 2015 bertepatan dengan tanggal lahir Angkasa Pura Airports, Bandara Pattimura Ambon menyelenggarakan apel untuk memperingati hari jadi ke 51 PT. Agkasa Pura I (Persero). Apel ini selain diikuti oleh para pejabat, karyawan dan karyawati PT. Agkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura, juga diikuti oleh perwakilan dari Airlines, serta segenap karyawan dan karyawati anak
perusahaan seperti Angkasa Pura Logistic dan Angkasa Pura Supports.
Dalam apel ini General Manager Bandara Pattimura Ambon, Halendra Y.W selaku Pembina Upacara membacakan sambutan dari President Director PT. Angkasa Pura I (Persero). Dalam sambutannya, President Director memaparkan bahwa di tahun 2015 PT. Angkasa Pura I (Persero) sudah memiliki 5 anak perusahaan yang siap untuk mendukung pertumbuhan
bisnis perusahaan kita yakni Angkasa Pura Supports, Angkasa Pura Hotel, Angkasa Pura Property, Angkasa Pura Logistic, dan Angkasa Pura Retail.
Selain itu, dalam sambutannya President Director menjelaskan prestasi dan keberhasilan yang telah PT. Angkasa Pura I (Persero) raih
selama tahun 2014 yang lalu dan patut kita banggakan. secara finansial, target
yang ditetapkan pemegang saham dapat tercapai. menurut perkiraan realisasi
laba-rugi konsolidasi, jumlah pendapatan perseroan di tahun 2014 tercatat
sebesar 4,4 triliun dengan kontribusi pendapatan non-aeronautika yang
diproyeksikan mencapai 1,7 triliun. sementara laba perseroan diperkirakan
meningkat 6% dibanding tahun 2013 atau sebesar 868 miliar.
capaian
tersebut cukup positif mengingat pertumbuhan penumpang yang kita perkirakan
mencapai
double digit pada
kenyataannya hanya tumbuh 2,3%.
Tidak lupa President Director berpesan bahwa diantara capaian positif di 2014 tersebut, pekerjaan
rumah telah menanti kita. pemenuhan janji-janji kepada
stakeholder dan pemegang saham yang sempat tertunda harus segera
terpenuhi. Semua itu tentunya membutuhkan energi yang besar. Energi yang hanya bisa
dihasilkan oleh insan angkasa pura airports yang memiliki optimisme,
antusiasme, dan selalu berpikir positif, kreatif, dan hasrat yang tinggi untuk
senantiasa memberikan kontribusi.
Setelah upacara apel dilaksanakan, Manajemen Bandara Pattimura mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan paket sembako kepada tenaga cleaning service di Bandara Pattimura sebagai wujud apresiasi dari manajemen kepada teman-teman cleaning service atas kerja keras mereka menjaga kebersihan di Bandara Pattimura sehingga tujuan Kemuliaan Melayani dari PT. Angkasa Pura I (Persero) kepada para penumpang tercapai.
Dirgahayu
Angkasa Pura Airports ke 51. Tetaplah menjadi perusahaan yang
berkinerja unggul dengan semangat kemuliaan melayani. (humasamq/*dn)