en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon Dengan Kejaksaan Tinggi Maluku

18 Mar 2021

kembali ke list


Ambon – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon dengan Kejaksaan Tinggi Maluku melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou). Penandatanganan Kesepakatan Bersama atau MoU antara PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon dengan Kejaksaan Tinggi Maluku tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), bertempat di RM Apong Ambon Rabu (17/03).

“Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Rorogo Zega, pada sambutannya mengatakan dalam implementasinya perlu dilakukan inventarisasi permasalahan-permasalahan yang ada di PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon, yaitu di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dan jika ada permasalahan, maka Jaksa Pengacara Negara (JPN) siap memberikan bantuan baik berupa bantuan hukum, pertimbangan hukum maupun tindakan hukum lainnya.”

Menurutnya, setelah adanya penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU ini agar ditindak lanjuti dengan pembuatan Surat Kuasa Khusus (SKK) antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon dengan Kejaksaan Tinggi Maluku. Tujuannya dari penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU ini adalah untuk meningkatkan kordinasi dan sinergitas antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Maluku, ujar Rorogo Zega.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU ini, diharapkan permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Pattimura Ambon ke depannya dapat diselesaikan secara bersama – sama dengan bantuan dari pihak Kejaksaan Tinggi Maluku” ujar General Manager Bandara Pattimura Ambon, Pribadi Maulana.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Kejaksaan Tinggi Maluku, Kepala Bagian TU, Kordinator Kejaksaan Tinggi Maluku, para pejabat PT Angkasa Pura I (Persero), Kepala Seksi, dan Jaksa Negara Bidang Datun Kejaksaan Tinggi Maluku. [JM]