en id

PT ANGKASA PURA I CABANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL PATTIMURA AMBON RAIH PERINGKAT KEDUA PADA PENILAIAN AIRPORT SERVICE QUALITY (ASQ) DAN MEMPEROLEH APRESIASI “THE VOICE OF THE CUSTOMER RECOGNITION 2021” DARI AIRPORT COUNCIL INTERNATIONAL (ACI) TAHUN 2021

15 Feb 2022

kembali ke list


PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon berhasil meraih peringkat kedua di kawasan Asia Pasifik dengan skor 4,98 dalam penilaian pelayanan bandara yang dilaksanakan oleh Airport Service Quality (ASQ) pada Triwulan Keempat Tahun 2021 (Oktober – Desember 2021). Penilaian tersebut dilaksanakan oleh Airport Council International (ACI) untuk Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun.

Pencapaian tersebut merupakan peningkatan dari skor penilaian Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon sebelumnya. Pada Triwulan Ketiga tahun 2021 (Juli – September 2021), Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon memperoleh skor penilaian 4,97.

Raihan ini melengkapi pencapaian Bandara Internasional Pattimura Ambon yang juga memperoleh apresiasi “The Voice of The Customer Recognition 2021” dari Airport Council International (ACI). Apresiasi ini diberikan kepada Bandara Internasional Pattimura Ambon sebagai bandara yang terus memprioritaskan konsumen dan tetap berkomitmen untuk memastikan suara konsumen tetap didengar selama berlangsungnya pandemi Covid-19 di tahun 2021.  Bandara Internasional Pattimura Ambon telah melakukan usaha yang signifikan dalam mengumpulkan feedback dari penumpang melalui program Airport Service Quality (ASQ) dan usaha ini membantu bandara untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan sekaligus memberikan informasi secara berkelanjutan terkait pelayanan prima dari bandara kepada pelanggan.

“Keberhasilan meraih peringkat kedua di kawasan asia pasifik dalam penilaian Airport Service Quality (ASQ) Triwulan Keempat Tahun 2021 untuk Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 Juta penumpang per tahun serta apresiasi “The Voice of The Customer Recognition 2021” dari Airport Council International (ACI), merupakan suatu kebanggaan. Keberhasilan tersebut merupakan wujud dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna bandara Pattimura Ambon. Selanjutnya, PT Angkasa Pura I akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon sehingga peringkat tersebut dapat ditingkatkan” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon Pribadi Maulana.