en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

HARI PENANAMAN POHON INDONESIA 2020, PT ANGKASA PURA I (PERSERO) TANAM 50 POHON

28 Nov 2020

kembali ke list


Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2020, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Pattimura Ambon menanam 50 pohon di lahan kosong area landside depan pos AVSEC Maingate, Jumat (27/11). HMPI yang ditetapkan dalam Keppres RI No. 24 Tahun 2008 merupakan langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menanam pohon. HMPI juga dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam memulihkan kerusakan hutan dan lahan.

Aksi menanam pohon ini merupakan bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Pattimura Ambon terhadap lingkungan dengan tujuan mencegah efek rumah kaca dan mengurangi pemanasan global. Efek gas rumah kaca adalah penumpukan gas Karbon dioksida (CO2) pada atmosfer yang menyebabkan berlubangnya atmosfer. Selain itu menanam pohon juga dapat mengurangi abrasi pantai. Program penanaman pohon ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan karena kegiatan ini melibatkan masyarakat dan stakeholder PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Pattimura Ambon.

Pada program penghijauan di tahun 2020 ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Pattimura Ambon menanam sebanyak 50 pohon dengan memprioritaskan tanaman produktif seperti mahoni, kayu besi, lingguwa, trambesi, ketapang cendana, ketapang dan tanjung.

Kegiatan ini dihadiri, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Pattimura Ambon Pribadi Maulana, beserta jajaran pejabat, karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Pattimura Ambon. Melalui kegiatan ini, diharapkan peran dan fungsi program penghijauan dapat berjalan secara berkelanjutan. Tanaman produktif tidak hanya membuat lingkungan menjadi hijau, namun diharapkan juga memberi nilai tambah ekonomi. [JM]