en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

Dukung Pariwisata Ambon, Bandara Pattimura Bersenergi Dengan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku

04 Sep 2020

kembali ke list


Ambon, 4 September 2020 - Kepulauan Maluku merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata yang luar biasa besar dan menyebar di berbagai pulau, baik wisata sejarah, budaya maupun alam. Benteng Amsterdam, Masjid Wapauwe, Museum Siwalima, Pantai Liang, Lubang Buaya Morela, Pulau Banda, Pulau Kei, Pantai Ora merupakan lokasi  wisata yang menawarkan pengalaman dan pemandangan yang menjanjikan.

Bandara Pattimura - Ambon sebagai gerbang utama menuju Maluku, merupakan tempat para wisatawan menginjakan kaki pertama kali di Maluku, ikut serta dalam upaya mendukung pariwisata Maluku, salah satunya berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku.

“Sebagai pengelola bandara, kami bertanggungjawab moral menginisasi pengembangan pariwisata Maluku ke depan. Pertemuan dengan Dinas Pariwisata merupakan langkah awal mendukung peningkatan wisatawan di Provinsi Maluku” ujar General Manager Bandar Udara Pattimura, Pribadi Maulana, ketika memberi keterangan, Jumat (04/10) siang.

“Bentuk dukungan kami diantaranya melakukan renovasi dan beautifikasi Bandar Udara serta menampilkan video promosi pariwisata Maluku, bukan hanya di Bandar Udara Pattimura - Ambon tapi juga lokasi lain seperti Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai - Bali, Bandar Udara Sultan Hasanuddin - Makassar dan Bandar Udara Juanda –Surabaya, Bandar Udara Sam Ratulangi – Manado dan Bandar Udara Internasional Yogyakarta - Kulonprogo,”lanjutnya.

Kedepannya, dalam rangka sinergi bersama Dinas Pariwisata, akan dilaksanakan kegiatan Collaborative Destination Development (CDD) yang bertujuan memperkuat kolaborasi antara stakeholder pariwisata, merangsang percepatan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi pariwisata hingga mampu membantu pertumbuhan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat, khususnya Provinsi Maluku.

Diharapkan dengan sinergi ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonimian dan pariwisata di Provinsi Maluku. [JM]